Senin, 26 November 2012

Hidup Sehat II

"Saat menonton televisi, cobalah tetap aktif selama ada iklan. Berjalan, naik tangga, push up, sit up, jalan dan lari di tempat, atau kegiatan apapun yang bisa membuat Anda lebih banyak bergerak. "

"Sebelum berolahraga pagi, ada baiknya Anda mengisi perut terlebih dahulu. Pisang menawarkan pilihan makanan cepat yang mudah dicerna sebelum lari pagi. Pisang menyediakan karbohidrat, magnesium dan kalium yang bermanfaat bagi pelari"

"Jangan menghabiskan hari libur hanya untuk bermalas-malasan di tempat tidur. Bangunlah pagi dan lakukan kegiatan yang membuat Anda banyak bergerak. Hal ini akan membuat jam tubuh Anda berjalan secara teratur"

" Apa anda penggemar kentang goreng? Makanan ini diproses dengan cara penggorengan pada suhu yang sangat tinggi, sehingga memicu pembentukan lemak jenis trans-fat. Kebiasaan mengonsumsi makanan mengandung trans-fat berkaitan dengan meningkatnya risiko penyakit jantung koroner. "

"Merawat gigi supaya tetap putih dan mencegah karang gigi dengan membiasakan memakan buah dan sayuran seperti apel, pir dan wortel yang dapat bermanfaat sebagai sikat gigi alami dan juga lambat laun juga dapat mengurangi karang gigi dan dapat juga memutihkan gigi yang kuning "

"Hindari kosmetik yang berminyak untuk menghilangkan jerawat, dengan menggunakan kosmetik yang berlebihan karena minyak dan debu akan menjadi media bakteri penyebab jerawat untuk bermukim di wajah."

"Bukan hanya obesitas, pecandu softdrink juga rentan terkena diabetes tipe dua dan serangan jantung. Paling mengerikan adalah minuman ini juga dapatmenyebabkanstroke pada penderita di bawah usia 30 tahun. Serta pada anak-anak usia belia bisa menimbulkan kerapuhan gigi."

"Jika Anda sering mengantuk menjelang makan siang, mungkin sarapan yang Anda makan salah. Cobalah ganti menu sarapan dengan telur rebus terutama bagian putih telur. Protein yang terkandung didalamnya membantu Anda tetap terjaga dan merasa waspada"

Jangan pernah menggigit balpoin atau pensil Anda. Balpoin atau pensil merupakan sarang kuman yang dapat menyebabkan penyakit ringan seperti flu atau kasus akut gastroenteritis. "

"Saat mengemudi dengan jarak jauh, jangan hanya fokus pada satu titik jalan raya terlalu lama, karena dapat menyebabkan mata cepat lelah. Anda memang harus fokus tapi bola mata tetap harus bergerak. "

"Jika Anda menderita diabetes, cucilah kaki secara teratur dengan air hangat untuk menjaganya tetap bersih dan menghilangkan semua benda-benda kecil yang mungkin bisa melukai kaki. "

"Madu memiliki vitamin dan mineral yang diperlukan oleh kulit. Mengoleskan madu yang dicampur dengan jus lemon pada bekas jerawat bisa membantu singkirkan noda bekas jerawat di kulit. "

"Hindari grapefruit atau jus grapefruit bila Anda sedang mengonsumsi obat-obatan. Penelitian menunjukkan bahwa grapefruit dapat berinteraksi dengan beberapa obat. "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar