Jumat, 09 November 2012

Berbagai Tips Mengenai Kesehatan :)

"Kencur dan kunyit dicampur jeruk nipis dan satu sendok kecap efektif mengeluarkan dahak dan riak dari saluran pernapasan, jadi bisa mengeluarkan debu-debu yang masuk dalam paru-paru. "

"Makan cokelat, terutama coklat hitam bisa meningkatkan libido dan menghilangkan stres karena cokelat memiliki senyawa tryptophan dan feniletilalamin. "

"Humor dapat menjadi obat mujarab untuk menghilangkan stres, depresi, suasana hati yang buruk, meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mengurangi rasa takut. "

"Hindari makan daging jika sedang flu, karena lemak hewani menghalangi kemampuan tubuh untuk menyingkirkan kuman penyebab flu, sehingga flu akan lama atau lebih parah. "

"Cabai rawit efektif untuk meredakan sakit gigi. Caranya, larutkan cabai rawit campur dengan air panas, kemudian celupkan kapas, peras sedikit dan langsung terapkan pada gigi yang sakit. "

"Memangku laptop yang menyala di paha dapat merusak sperma, karena temperatur yang terlalu tinggi di sekitar buah zakar bisa mengganggu produksi sperma. "

"Jangan minum air dingin/air es saat atau setelah makan karena bisa membuat makanan yang mengandung minyak atau lemak jadi membeku, yang menyebabkan penyempitan saluran pencernaan dan obesitas. "

"Berjemur matahari sebelum jam 10 pagi dan setelah jam 3 sore dapat memenuhi kebutuhan vitamin D tubuh, sehingga dapat mencegah penyakit jantung. "

"Ikan termasuk ikan air tawar tidak hanya membuat jantung sehat, tapi juga mengecilkan pinggang. Asam lemak omega-3 meningkatkan sensitivitas insulin yang membantu membangun otot dan mengurangi lemak perut. "

"Jangan buang semua lemak dalam tubuh karena berhubungan dengan estrogen. Wanita yang terlalu kurus akan mengalami siklus haid yang tidak normal dan dapat menganggu kesuburan. "

"Jahe segar yang dibakar kemudian diseduh atau jahe kering yang diesktrak bisa menjadi cara efektif dan aman untuk mengobati migrain. "

"Tertawa adalah obat terbaik untuk mengusir menyegarkan pikiran. Olahraga, tawa dan humor dapat melepaskan endorphin yang meningkatkan mood dan perasaan bahagia. "

"Jika Anda merasa kesepian dan sendirian, cobalah berendam air hangat. Mandi air hangat dapat membuat orang merasa lebih baik dan mengusir rasa sepi. "

"Sebaiknya gunakan pakaian yang longgar atau lepaskan pakaian dalam saat tidur, sehingga dapat mempercepat dan memperlancar kinerja tubuh dalam proses perbaikan. Untuk perempuan sebaiknya lepaskan bra saat tidur. "

"Ketika berpuasa, tubuh tanpa disadari melepaskan toksin dengan berbagai cara yang berbeda. Ada yang pusing, bau badan, bau mulut, kulit kering, lebih sensitif, jerawat keluar, rambut rontok, eksim menjadi lebih atau asma kumat. Itu semua adalah proses pengeluaran racun dari tubuh, jadi jangan heran kalau gejala-gejala tersebut terjadi pada saat berpuasa"

"Tersenyum lebih mudah ketimbang cemberut karena otot yang diperlukan lebih sedikit, yaitu 43 otot untuk cemberut dan hanya 17 otot untuk tersenyum. Jadi tersenyumlah ! :) "

Tidak ada komentar:

Posting Komentar